Perfectfully Imperfect

header_1

Banyak orang mengejar kesempurnaan dalam hidupnya; tidak sedikit yang rela berkorban untuk mencapai kesempurnaan tersebut. Bagi sebagian merupakan upaya yang memuaskan, ada pula yang merasa kesempurnaannya merupakan perjuangan yang melelahkan.

Kesempurnaan adalah standar subjektif yang lahir dari pikiran kita. Standar tersebut bisa jadi tidak terbentuk sepenuhnya karena apa yang ada di pikiran kita, tetapi karena pengaruh eksternal di lingkungan sekitar; yang kita terima sukarela atau tidak. Pertanyaannya, apakah “kesempurnaan” yang anda miliki sekarang adalah kesempurnaan yang anda butuhkan? Bisa jadi. Bisa saja bukan yang anda butuhkan.

Kesempurnaan itu penting karena bisa menjadi kendali dalam tujuan hidup anda. Namun ada yang tidak kalah penting dari kesempurnaan itu sendiri; metode apa yang anda gunakan untuk mencapai hal tersebut.

Permasalahan pada umumnya adalah, orang mengejar kesempurnaan dan tidak memperhatikan bagaimana cara mereka meraih kesempurnaan tersebut.

Bagaimana merubah perspektif anda? Anda harus memberikan yang terbaik dalam setiap apa yang anda lakukan. Dengan melakukan yang terbaik, anda akan terus bergerak menuju kesempurnaan yang ada dalam diri anda. Bisa jadi, anda menemukan “kesempurnaan” yang sebenarnya, disaat anda menjadi orang yang terus berusaha melakukan yang terbaik dalam hidup anda.

Anda perlu menyadari bahwa memberikan yang terbaik tidak menjamin hidup anda mencapai kesempurnaan yang anda inginkan; karena bisa saja yang diinginkan berbeda dengan yang anda butuhkan.

Saya percaya bahwa tuhan menciptakan kita dengan kelebihan serta kekurangannya, tidak lain karena agar kita saling mengisi satu sama lain. Jadi anda tidak perlu merasa kurang jika tidak sempurna, karena sejujurnya, tidak ada yang sempurna! Berbanggalah jadi manusia yang apa adanya, lakukan yang terbaik untuk sendiri dan sekitar anda, dan anda akan melihat diri anda sempurna!

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s