Patah Hati Mengajarkan Tentang Menciptakan Kebahagian, Bagaimana Caranya?

Pernahkah Authentic Friends merasakan benar-benar patah hati? dimana saat itu kita berpikir akan menemukan cinta. Namun ternyata kita harus melalui serangkaian rasa sakit selama beberapa tahun.

Saat kita bertemu seseorang yang kita pikir hubungan ini akan berjalan lancar, sampai suatu hari orang tersebut memutus komunikasi dan menghilang dari hidup kita, seolah-olah kita belum pernah bertemu. Yup, sungguh menyakitkan bukan Authentic Friends?

Kemudian apa yang terjadi? mungkin untuk tahun-tahun berikutkan kita akan tersiksa oleh pikiran-pikiran seperti “apakah ada sesuatu yang salah dengan saya?” dan ” mungkin saya tidak cukup baik”

Hingga akhrisnya kita punya rasa bersalah, seolah-olah kita telah melakukan sesuatu yang menyebabkan dia untuk pergi. Kita terus mencoba untuk memecahkan teka-teki dalam pikiran kita dan mencari tahu di mana letak kesalahan kita.

Kitapun akan merasa benar-benar ditinggalkan, sendirian dan ditolak. Pertemuan dengan orang baru adalah hal yang sulit karena sudah ada dipikiran kita bahwa kita akan ditinggalkan. Pikiran kita akan secara otomatis masuk ke “Bagaimana jika dia pergi juga?”

Hati kita terbelah antara, dalam hati, ingin menemukan seorang yang baik dan tidak ingin patah hati lagi.

Ya, sesungguhnya kita tidak suka dengan ketakutan yang kita rasakan ini; hal ini menyebabkan kita untuk menutup diri dan merasa tidak bahagia dengan hidup kita sendiri.

Bagian yang paling menantang untuk bisa pulih setelah patah hati adalah percaya pada diri sendiri lagi.

Apa Yang Bisa Kita Pelajari?

Untuk kali ini kita tidak boleh terpuruk, kita harus bangkit karena hidup akan terus berjalan. Kita menempatkan diri kita dan kebahagiaan kita sebagai yang utama, dan itu adalah bagaimana kita jatuh cinta lagi dengan diri sendiri.

Maka langkah pertama yang sebaiknya kita ambil adalah untuk berhubungan kembali dengan diri sendiri dengan mengubah cara kita dalam memandang cinta.

Langkah kedua yang bisa kita ambil adalah untuk berhubungan kembali dengan kebahagiaan kita dengan melakukan hal-hal yang membuat kita merasa baik.

Setiap pagi ketika kita bangun bertanyalah pada diri sendiri, “Apa sesuatu yang bisa saya lakukan hari ini yang akan membuat saya bahagia?”

Dengan berjalannya waktu, kita akan menyadari bahwa kita merasa hidup ketika kita mengubah cara kita memandang cinta dan memanfaatkan waktu untuk melakukan hal-hal yang kita sukai.

Patah hati melepaskan kita dari potensi kita untuk menjadi diri kita sendiri dan menjalani kehidupan yang terbaik, karena kita berada di tengah-tengah kekacauan, kita melupakan siapa diri kita sebenarnya.

Hingga kita benar-benar bisa Move On! Kita menyadari bahwa tidak ada yang pernah bisa mengambil kebahagiaan kita dan membuat kita merasa diberdayakan. Yuk Authentic Friends kita mulai melihat hidup dengan optimisme, kegembiraan, dan rasa ingin tahu untuk apa kita di masa depan.

Cinta yang sesungguhnya datang dari dalam seperti air yang mengalir dari bumi.

Kuncinya adalah untuk mengingat kita memiliki kekuatan untuk memilih fokus pada kebahagiaan diri kita.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s