Indahnya Mencintai Diri Sendiri

Siapa yang tidak ingin dicintai? Tetapi akankah ada jaminan orang mencintai diri kita sepenuhnya? Perasaan tidak dapat dipaksakan. Pasti ada kalanya seseorang merasa kesal dengan diri orang lain. Memang tak ada manusia sempurna di dunia ini dan tak pula ada manusia cocok 100 persen dengan orang lain. Nah, bagaimana supaya kita dicintai secara utuh? Caranya adalah dengan mencintai diri sendiri. Jangan tuntut orang lain mencintai diri kita. Apa sih manfaat mencintai diri sendiri?

  1. Menerima Diri Secara Utuh

Pernahkah anda merasa kesal ketika tidak mampu melakukan sesuatu? Rasa kesal tersebut terjadi karena anda belum mencintai diri sendiri sepenuhnya. Apapun yang anda lakukan akan menyenangkan ketika anda mampu mrncintai pribadi anda sendiri. Anda akan menyadari kekurangan diri, mengerti apa yang seharusnya bisa dilakukan dan lain sebagainya.

  1. Mampu Mengembangkan Kemampuan

Dengan mencintai diri sendiri maka anda akan bisa meningkatkan nilai positif di dalam diri. Karena ingin menjadi yang terbaik. Sebaiknya ketika belum bisa memahami diri, seseorang akan tidak peduli terhadap diri apalagi memperhatikan kualitas diri. Yang terjadi akan semakin memperburuk kondisi pribadi. Sebaliknya seseorang yang selalu meningkatkan potensi diri, memperbaiki kualitas diri, tak ayal akan pula dicintai orang lain dan sekitar. Kunci keberhasilan itu dari diri sendiri.

  1. Menjadi Pribadi Menyenangkan

Dengan mencintai diri sendiri maka image pribadi akan semakin positif dan akibatnya anda akan menjadi pribadi yang menyenangkan bagi orang yang mengenal anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s